layanan ambulan dhuafa
baznas Pawarta

Cara Mengakses Ambulan Gratis dari Baznas Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga memiliki dua ambulance. Yang mana ambulance Baznas Purbalingga tersebut bisa diakses oleh keluarga tidak mampu secara gratis.

Syarat mendapatkan ambulance gratis dari Baznas Purbalingga juga tergolong mudah. Yakni warga dhuafa yang dibuktikan dengan kepemilikan Kartu Indonesia Sehat (KIS), BPJS Kelas 3 dan atau Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM).

Ketua Baznas Purbalingga, Chumaidi mengatakan, pelayanan gratis ini berlaku untuk warga Kabupaten Purbalingga. “Ambulance ini juga khusus untuk ke rumah sakit yang ada di wilayah Jawa Tengah dan DIY,” kata dia.

Namun, untuk perjalanan pasien ke luar kota Purbalingga, keluarga diharapkan untuk berkoordinasi dengan Baznas Purbalingga minimal tiga hari sebelum jadwal pemeriksaan di rumah sakit.

“Biar kami bisa mengatur jadwal pemberangkatan ambulance,” kata Chumaidi, lagi. Untuk informasi lebih lengkap mengenai fasilitas ambulance gratis dari Baznas Purbalingga, bisa menghubungi 081391353941.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.