Pawarta

Komunikasi Regu Calon Haji Sangat Penting

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kemenag Purbalingga, Ratmono berpesan supaya Ketua Regu (Karu) dan Ketua Rombongan (Karom) segera beradaptasi dengan jamaah calon haji yang dipimpinnya.

“1 Karu membawahi 10 jamaah. 1 Rombongan membawahi pasukan 4 regu. Jadi, secara otomatis 1 rombongan ada 45 jamaah haji. Ada rombongan tertentu di kloter 89 penggenapan tambahan dari kabupaten Banyumas. Dengan demikian menambah ta’aruf dan kawan,” kata Ratmono.

Kantor Kementerian Agama Purbalingga secara marathon melaksanakan berbagai bimbingan kepada para Calon Jamaah Haji. Hal ini dalam rangka mewujudkan cita-cita menjadikan Jamaah Haji Purbalingga yang mandiri.

Dimulai dari pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji tingkat kecamatan pada 2 Juli 2018, Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten pada 9 Juli 2018, hingga Pembekalan Tugas Karu dan Karom pada 11-12 Juli 2018.

Pembekalan diikuti oleh 65 orang Karu/Karom dan 16 petugas Tim Pemandu Haji Indonesia (TPIH), Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI), dan Tim Pemandu Haji Daerah (TPHD).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purbalingga, Karsono mengingatkan bahwa keberhasilan jamaah dalam meraih haji mabrur juga dipengaruhi oleh petugasnya. Karena itu, komunikasi antara Karu dan Karom serta anggota kelompok menjadi penting.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.