Pawarta

MPLS di SMP N 1 Mrebet Melibatkan BNN dan Polsek

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 1 Mrebet melibatkan Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga dan Bhabinkamtibmas Polsek Mrebet untuk memberikan materi pada Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Penyuluh BNN Riki Amaliane dan Miftakhul Hudiyah dan juga Penggiat Anti Narkoba dari SMPN 1 Mrebet yang juga guru sekolah, Agus Triono menyampaikan materi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Sementara Bhabinkamtibmas Polsek Mrebet, Brigadir Toni Supriyanto berbicara tentang pentingnya tata tertib lalu lintas. Anggota kepolisian dari Polsek Mrebet itu juga berpesan kepada siswa baru kelas VII untuk terus rajin belajar dan berhati-hati dalam menggunakan media sosial.

Guru sekolah juga menyampaikan materi tentang Kurikulum 2013, Pancasila dan wawasan wiyata mandala, cara belajar yang baik, tata krama dan pendidikan karakter, sosialisasi ekstrakurikuler, hingga pengenalan lingkungan

Kegiatan MPLS berlangsung 16-18 JUli 2018 ini diikuti oleh siswa baru kelas VII sejumlah 255 anak. Bambang Riadiyanto, Kepala SMP N 1 Mrebet berkata, MPLS bertujuan antara lain untuk mengondisikan siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menanamkan semangat motivasi belajar, dan menumbuhkan perilaku positif pada siswa.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.