Pawarta Plesir

Pulau Jawa menjadi Pulau Terbaik di Dunia Loh.

BRALING.COM, PURBALINGGA – Di medio tahun 2018 ini, Pulau Jawa diakui dunia pariwisata internasional sebagai The Best Island in The World. Penghargaan ini berhasil diraih Indonesia dalam The Best Awards 2018 dari Travel and Leisure.

Pengakuan Pulau Jawa sebagai The Best Island in The World yang diberikan Travelandleisure.com ini menambah catatan positif bisnis pariwisata Indonesia yang terus digenjot.

Situs yang menjadi rujukan traveller dunia untuk bepergian itu telah mengumpulkan hasil survei dari pengguna mereka untuk menilai pulau mana yang menjadi destinasi terbaik di dunia.

“T+L bertanya kepada pembaca mengenai pengalaman travel mereka berkeliling dunia. Pembaca diajak untuk berbagi opini mereka mengenai top kota, pulau, kapal pesiar, pesawat terbang, dan lain-lain,” tulis travelandleisure.com.

“Pembaca juga menilai pulau berdasarkan aktivitas, atraksi natural, pantai, makanan, keramahan, serta nilai keseluruhan,” lanjut keterangan pers dalam situs resmi tulis Travel And Leisure.

Survei tahunan ini menunjuk Pulau Jawa sebagai pulau terbaik pilihan traveller. Dan yang lebih menarik, posisi kedua dan ketiga juga ditempati Indonesia. Bali berhasil menduduki posisi kedua, sementara Lombok di posisi ketiga.

Posisi setelah itu disusul oleh Pulau Maladewa, Waiheke Selandia Baru, dan Palawan Filipina. Prestasi ini diikuti dengan terpilihnya lima hotel di Indonesia dalam daftar Top 100 Hotel In The World oleh travelandleisure.com.

Tiga hotel dari Indonesia itu bahkan di antaranya masuk dalam Top 10, yakni Four Seasons Resort Sayan Bali di posisi pertama, The Mulia Bali posisi ke-enam, dan Nihi Sumba NTT peringkat sembilan. Sementara Amandari Bali ada diperingkat 12, dan Alila Manggis Bali di strip 93.

“Faktanya, Indonesia memiliki pulau yang bisa membawa kebahagiaan dan berguna bagi ilmu pengetahuan, dan Indonesia mengklaim tiga tempat teratas sebagai tempat yang membuat wisatawan nyaman untuk berkunjung,” tulis artikel itu.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan award menaikkan tingkat kepercayaan Indonesia. “Penghargaan pada dasarnya adalah sebuah legitimasi atau pengakuan. Bila kita mendapatkan penghargaan, maka self confidence kita akan naik,” tutur Arief seperti dikutip dari Marketeer.com.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.