narkoba purbalingga
Pawarta

Ternyata Ini Harga Narkoba di Purbalingga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Narkotika Nasional (BNN) Purbalingga mengingatkan pelajar di Kota Perwira jangan sampai menggunakan narkoba. Termasuk juga jangan mendekati pengguna bahkan pengedar narkoba

“Jangan coba-coba. Jika kalian berdekatan dengan para pengedar, kalian bisa dijatuhi hukuman yang berat bahkan sampai hukuman mati jika kalian terbukti mengedarkan dengan jumlah yang banyak,” kata Humas BNN Purbalingga, Awan Pratama.

Awan mengatakan hal itu ketika mengisi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah atau MPLS di SMK Negeri Bojongsari. SMK N Bojongsari sengaja mengundang BNN Purbalingga untuk memberikan penyuluhan bahaya narkoba.

Awan mengungkapkan, harga 1 gram shabu di Purbalingga mencapai Rp 1 juta hingga Rp 2 juta. Karena itu, tidak heran pecandu narkoba akan melakukan tindakan kriminal lainnya seperti mencuri untuk memenuhi kecanduannya itu.

“Di Purbalingga harga narkotika jenis sabu-sabu sangat mahal apalagi untuk seukuran anak sekolah. Kemungkinan kecil anak sekolah bisa membelinya. Tapi jika sudah kecanduan, apapun bisa dilakukan,” kata Awan.

Pengguna narkoba juga sangat rentan dengan berbagi penyakit seperti HIV/AIDS. Penggunaan jarum suntik secara bergantian dan hubungan seks bebas yang rentan bagi pengguna narkoba sangat rentan akan penyebaran virus HIV/AIDS.

“Hati-hati. Narkoba bisa menyebabkan penyakit yang lain seperti HIV/AIDS. Pergaulan bebas yang identik juga dengan pengguna narkoba sangat beresiko akan penyebaran virus tersebut,” kata dia.

Akan tetapi, jika ada pecandu narkoba di Purbalingga maka segera melapor ke pihak terkait termasuk BNN Purbalingga. BNNK akan memfasilitasi rehabilitasi pecandu narkoba tergantung tingkat kecanduannya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.