Baznas Purbalingga
baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Bantu Korban Kebakaran di Dua Desa

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga kembali membantu korban kebakaran di Purbalingga melalui program Baznas Peduli Bencana. Kali ini, distribusi bantuan dilakukan di dua tempat berbeda.

Kamis, 23 Agustus 2018, Baznas Purbalingga memberikan bantuan kepada Muhammad Rohyani, 55 tahun, warga RT 1 RW 2 Dusun Karanggude, Desa Karangnangka Kecamatan Mrebet yang terbakar pada Selasa, 21 Agustus 2018.

Baznas PurbalinggaKemudian juga Kisno, 45 tahun, warga RT 01 RW 07 Desa Tlahab Kidul, Kecamatan Karangreja yang terbakar Senin 20 Agustus 2018. Baznas Tanggap Bencana (BTB) membantu Kisno sebesar Rp 2 juta dan Ruhyani sebesar Rp 3 juta.

Kebakaran di rumah Muhammad Rohyani yang dihuni oleh tujuh orang tersebut diduga terjadi karena konsleting listrik. Sementara Rumah Kisno terbakar karena api yang menjalar dari tungku yang ditinggal penghuni rumah ketika memasak.

Bantuan Baznas diberikan bersama bantuan dari dinas sosial dan BPBD Purbalingga. “Kebakaran masih sering terjadi di desa, kami berharap masyarakat lebih hati-hati jika meninggalkan rumah,” kata Wakil Ketua 2 Baznas Purbalingga, Purwanto.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.