zakat produktif purbalingga
baznas

Baznas Purbalingga Salurkan Zakat Produktif di Kecamatan Karangjambu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga menyalurkan zakat produktif melalui program Ekonomis Produktif bagi dua kelompok masyarakat yang ada di Desa Karangjambu dan Desa Purbasari di Kecamatan Karangjambu.

Melalui program Ekonomi Produktif Baznas Purbalingga ini menyalurkan bantuan bagi satu kelompok yang terdiri dari lima orang. Yang mana, masing masing orang menerima bantuan senilai Rp 600 ribu.

Bantuan dari Baznas Purbalingga tersebut diberikan oleh Wakil Ketua 1 Baznas Purbalingga, KH Mashudi Munir dan Wakil Ketua 2 Baznas Purbalingga H Purwanto. Keduanya didamping oleh Sekretaris Camat Karangjambu

Mashudi Munir menjelaskan bahwa program zakat produktif tersebut diberikan supaya para mustahik bisa mengembangkan usahanya. “Harapannya penerima manfaat bisa mengembangkan usahanya dan mandiri,” kata dia.

Selain itu, program bantuan tersebut, sambung Mashudi Munir, merupakan solusi dari Baznas Purbalingga untuk membebaskan pedagang kecil agar terhindar dari rentenir atau bank harian. “Karena yg demikian itu tidak ada berkahnya,” imbuh Mashudi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.