Pawarta

Desa Cipaku Gelar Karnaval Hari Kemerdekaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet menggelar karnaval untuk menyemarakkan HUT Ke 73 Tahun Republik Indonesia, Sabtu 18 Agustus 2018.

Ketua Panitia Dheni Fedianto mengatakan, peserta karnaval mencapai 1500 orang. Mereka berasal dari  perwakilan 10 RW, SD Negeri 1, 2, 3 dan 4 di Desa Cipaku, SMP Negeri 3 Mrebet dan juga peserta dari perwakilan PAUD di Desa Cipaku

Rute karnaval tersebut mulai dari Lapangan Mas Desa Cipaku dan selesai di Halaman kantor Kepala Desa Cipaku. “Peserta menampilkan berbagai kreasi pembangunan maupun budaya yang ada di Desa Cipaku dan Nusantara,” kata Dheni.

Dheni menjelaskan, kegiatan karnaval di Desa Cipaku ini tidak hanya untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI. Akan tetapi juga untuk merangsang tumbuhnya kreativitas peserta dan mempererat tali silaturahmi seluruh komponen masyarakat desa Cipaku.

Selain ada karnaval, panitia juga menggelar rangkaian acara lainnya. Seperti Lomba Adzan dan Tartil, Turnamen Bulutangkis, Turnamen Sepak Bola U15 Antardusun, Turnamen Sepakbola Antarsekolah se-Desa Cipaku

“Bersama acara karnaval juga ada pengundian puluhan doorprize dan hadiah utama yakni satu ekor kambing serta hiburan untuk masyarakat dalam bentuk hiburan musik,” jelas Dheni.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.