Pawarta

Kewanen! Pencuri Sepeda Motor Ini Berduel dengan Polisi

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pelaku pencurian sepeda motor Suzuki Smash warna hitam bernomor polisi R-6393-CC berinisial SW berani berduel dengan Kanit Binmas Polsek Mrebet Polres Purbalingga Aiptu Ismaun saat terpergok melakukan aksi jahat.

SW, warga Desa Kuta, Kecamatan Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara tersebut ditangkap petugas kepolisian bersama warga saat ketahuan mencuri motor di wilayah Desa Onje, Kecamatan Mrebet, Rabu malam, 22 AGustus 2018..

Dikutip dari Tribrata News Polres Purbalingga, Kapolsek Mrebet Polres AKP Imam Sutiyono mengatakan, korban pencurian tersebut adalah Faturrohman, warga Desa Limbasari Kecamatan Bobotsari.

Kata Kapolsek Mrebet, korban kehilangan motor saat diparkir di pinggir Sungai Soso wilayah Desa Lambur untuk buang air besar. Usai buang air besar, sepeda motornya sudah tidak ada.

AKP Imam Sutiyono menjelaskan, penangkapan pelaku pencurian bermula saat Kanit Binmas Polsek Mrebet Aiptu Ismaun melaksanakan sambang di Desa Onje. Dalam perjalanan, Kanit Binmas menjumpai dari arah berlawanan seorang laki-laki sedang menuntun sepeda motor.

“Sebelum sempat berpapasan, laki-laki tersebut terlihat membelokan sepeda motor ke pinggir jalan arah kebun dengan tergesa-gesa. Karena curiga, kemudian Kanit Binmas menghampiri laki-laki tersebut,” jelas kapolsek.

Tetapi ketika didekati laki-laki itu terlihat sedang mengutak atik kunci sepeda motor. Sewaktu ditanya laki-laki tersebut malah melarikan diri. Kanit Binmas sempat menarik baju pelaku dan kemudian mengejarnya sambil berteriak meminta bantuan warga.

Pelaku sempat melakukan perlawanan dengan menendang Kanit Binmas hingga pada bagian dada, sebanyak dua kali. Walaupun sempat melakukan perlawanan, namun dengan bantuan warga pelaku akhirnya berhasil ditangkap. Warga yang geram pun sempat memukuli wajah pelaku pencurian.

“Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, pelaku kemudian kita amankan dan dievakuasi menuju Polsek Mrebet. Pelaku pencurian juga kita bawa ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan, sekarang sudah mendekam di ruang tahanan polsek,” kata kapolsek.

Tersangka pencurian saat ini sudah kita amankan berikut barang buktinya. Kepadanya kita kenakan pasal 363 KUHP tentang Pencurian Dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.