Air bersih di Karanggedang
Pawarta PMI

PMI Purbalingga Kirim Air Bersih ke Karanggedang dan Timbang

BRALING.COM, PURBALINGGA – Tingginya kebutuhan air bersih di beberapa wilayah rawan kekeringan di Kabupaten Purbalingga membuat Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga aktif menyalurkan bantuan air bersih.

PMI Purbalingga menyalurkan 30 ribu Liter air bersih ke Desa Karanggedang Kecamatan Karanganyar pada Selasa 14 Agustus 2018. Kemudian menyalurkan 5 ribu Liter air bersih di Desa Timbang, Kecamatan Kejobong pada 15 Agustus 2018.

Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan mengatakan, bantuan air bersih ini dilaksanakan dengan bantuan mobil tangki air pinjaman BPBD Jawa Tengah dan juga dukungan dari anggota Sibat PMI.

Pengiriman air bersih di Desa Timbang.

M Ichwan berharap bantuan air bersih yang terus disalurkan oleh PMI Purbalingga bisa bermanfaat bagi masyarakat. “Semoga risiko kekeringan ini tidak semakin parah di Purbalingga,” imbuh M Ichwan.

Pekan ini, PMI Purbalingga juga menyalurkan bantuan kepada warga Desa Serayu Karanganyar, Kecamatan Mrebet yang rumahnya terbakar hangus. Mereka adalah Kamilah, 85 tahun, Jumirah, 50 tahun dan Warsuni, 72 tahun. Bantuan diserahkan melalui Plt Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.