Dyah Hayuning Pratiwi
Pawarta Pilihan

Program “Bupati Tilik Desa” Digelar di 6 Desa Zona Merah

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemeirntah Kabupaten Purbalingga bakal kembali melaksanakan Program “Bupati Tilik Desa”. Rencananya, program pantauan langsung Plt Bupati Purbalingga ke desa ini akan berjalan mulai akhir Agustus 2018 ini.

Pada semester 2 tahun ini, Program “Bupati Tilik Desa” rencananya akan dilaksanakan di enam desa yang masuk dalam kategori zona merah dan jarang dikunjungi pimpinan daerah di Kota Braling.

Yakni Desa Metenggeng Kecamatan Bojongsari, Desa Cendana Kecamatan Kutasari, Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan, Desa Kembangan Kecamatan Bukateja, dan Desa Pandasari Kecamatan Kejobong, dan Desa Binangun Kecamatan Mrebet.

“Kegiatan itu pertama tujuannya kita ingin melihat secara dekat dan langsung jalannya roda penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan kemudian pemberdayaan masyarakat dan kelembagaan di desa,” jelas Kepala Bidang Pemerintahan dan Administrasi Desa pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinpermasdes) Purbalingga, Budi Santosa.

Program ini juga diadakan untuk memantau jalannya pelaksanaan pelayanan yang ada di desa. Hal ini dimaksudkan untuk menyelaraskan kegiatan di desa dengan visi dan misi Kabupaten Purbalingga.

Tidak hanya itu, dengan adanya kegiatan tersebut nantinya dapat menciptakan kondusi penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, kesejahteraan dan pemberdayaan sesuai yang diharapkan.

“Harapannya, Bupati tahu secara langsung jalannya pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan sehingga tidak hanya sebatas laporan saja, tetapi secara langsung kegiatan di desa,” imbuh Budi.

Kegiatan Plt Bupati Purbalingga pada program “Bupati Tilik Desa” di antaranya akan berupa memimpin apel kerja langsung, “Bupati Mengajar” di PAUD, kunjungan posyandu, hingga memantau administasi desa.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.