Pawarta

Purbalingga Akan Bentuk Kader Bela Negara Angkatan III

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga mengadakan pembentukan kader Bela Negara Angkatan III  pada Oktober-November 2018 mendatang.

Kasi Bina Sospol Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Eko Budiyanto menjelaskan, Pemkab Purbalingga merasa prihatin dengan semakin maraknya aksi radikalisme dan terorisme yang melanda bangsa dengan tujuan mengusik Pancasila.

“Nanti akan ada seleksi 540 kader Bela Negara Angkatan III di Purbalingga. Maka dari itu kami minta partipasi dari para pemuda yang berusia 18-28 tahun untuk mengikuti kegiatan tersebut,” kata Eko.

Nantinya, 18 Kecamatan di Kota Braling ini harus mengirimkan masing-masing 30 peserta untuk dilatih dan dididik selama satu minggu di Bumi Perkemahan Munjulluhur Kutasari.

Eko menegaskan, setiap pemuda yang berminat mengikuti kegiatan untuk mempersiapkan diri. Mengingat seleksi yang semakin ketat, sehingga peserta harus benar-benar mempunyai fisik yang prima.

“Data dari Dinkes kemarin pada waktu rapat pembentukan panitia menyebutkan, banyak peserta yang dipulangkan karena keadaan fisik yang tidak prima. Tetapi kami menghargai antusiasme peserta yang tinggi,” kata Eko.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.