Pawarta

SR dan PRC Kirim Bantuan Logistik ke Lombok

BRALING.COM, PURBALINGGA – Komunitas Sedekah Rombongan (SR) dan Purbalingga Reaksi Cepat (PRC) menggalang bantuan logistik untuk korban musibah gempa yang terjadi di Lombok.

Bantuan logistic yang didapatkan SR dan PRC merupakan bantuan dari masyarakat dan beberapa komunitas yang ada di Purbalingga. Kloter pertama pengiriman logistik dilakukan pada 14 Agustus 2018 dan pengiriman tahap kedua telah dilakukan 25 Agustus 2018.

“Pertama saya dihubungi dari Slanker Community Purbalingga yang menitipkan hasil galang dananya untuk Lombok kepada SR,” kata Penanggung Jawab Mobil Tanggap Sedekah Rombongan (MTSR) Purbalingga, Khaerul Anwar Andrianto.

“Kemudian dari Bralingmania dan Madridista Purbalingga juga menghubungi saya untuk mengambil hasil galang dana mereka,” imbuh Khaerul Anwar Andrianto, Senin 27 AGustus 2018.

Dana yang berhasil terkumpul oleh SR selanjutnya dibelanjakan untuk kebutuhan masyarakat terdampak gempa bumi di Lombok. Pengiriman bantuan untuk korban bencana di Lombok oleh SR dan PRC sudah dilakukan dua kloter pengiriman.

Logistik yang dikumpulkan SR dan PRC berupa diapers, pembalut wanita, makanan bayi, sabun mandi, terpal, tikar dan pakaian layak pakai serta kebutuhan lainnya. Dari data yang ada untuk pengiriman kloter pertama terhitung 20 terpal, 25 tikar, lima karung pakaian layak pakai, satu dus sabun mandi dan satu dus sabun cuci.

“Adapun logistik lainnya yakni sarden sebanyak 50 kaleng dan makanan bayi. Selanjutnya bantuan tersebut saya kirimkan via SR Solo yang akan berangkat ke Lombok,” imbuhnya.

Sedangkan pada kloter kedua SR bersama dengan PRC mengirimkan sebanyak 1000 Al Quran, 300 iqro, 50 alat gambar, 1 kuintal beras, 50 dus mie instan, satu dus sabun cuci, 20 dus susu ibu hamil, 30 dus makanan bayi, 6 pack diapers dan dua dus minyak goreng. Pengiriman pada kloter kedua ini ditujukan sebagai trauma healing.

“Saya menggalang bantuan ini berawal dari status di facebook yang meminta donasi buat Lombok berupa terpal, Al Quran, pakaian layak pakai dan lainnya, tak selang beberapa lama banyak sekali yang menghubungi saya lewat Whatsapp,” ujar Khaerul.

Selain Slanker Community Purbalingga, Bralingmania dan Madridista Purbalingga adapula Paguyuban Lowo Ireng Kabupaten Purbalingga yang juga turut menitipkan bantuan untuk musibah di Lombok.

Namun bantuan tersebut rupanya masih belum seberapa, saat ini Lombok masih memerlukan bantuan khususnya terpal, makanan bayi, selimut, susu ibu hamil, diapers, Al Quran, alat gambar dan iqro.

“Semoga banyak yang bisa menyumbangkan sedikit rejekinya untuk masyarakat Lombok yang terdampak gempa. Bantuan bisa diserahkan melalui SR yang nantinya bisa langsung disampaikan untuk masyarakat di Lombok,” ungkapnya.

Khaerul berharap dengan sedikit bantuan dari SR dan PRC mampu meringankan beban yang dialami para korban musibah gempa di Lombok. Selain itu ia juga berharap bencana yang tengah dialami oleh masyarakat Lombok dan sekitarnya bisa kembali membaik  dan masyarakat dapat beraktivitas seperti sedia kala.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.