Gaya Pawarta

Whatsapp Meminta Pengguna Back Up Data Sebelum 12 November 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Aplikasi chatting, Whatsapp kembali melakukan pengumuman kepada pengguna Android di seluruh dunia. Kali ini, Whatsapp mengumumkan peraturan tentang back-up data Whatsapp.

Layanan pesan singkat yang dimiliki Facebook ini bekerjasama dengan Google supaya pengguna Whatsapp bisa melakukan back-up semua data di media penyimpanan Google Drive.

Pengumuman ini disebarkan Whatsapp melalui email para pengguna Android. Whatsapp mengungkapkan jika pengguna tidak melakukan back up maka data di Whatsapp akan otomatis hilang. Kebijakan ini, mulai berlaku 12 November 2018.

Walaupun baru akan berlaku pada November 2018 mendatang, pengguna Whatsapp di ponsel Android sebaiknya segera melakukan back up data Whatsapp mulai dari sekarang. Jangan menunda.

Cara back up data dari Whatsapp ke Google Drive juga sebenarnya sangat mudah dilakukan. Tidak membutuhkan aplikasi tambahan.

Caranya yakni pertama-tama buka Whatsapp lalu pilih menu “settings/pengaturan” yang tersedia pada pojok kanan atas. Kemudian pilih “backup to Google Drive/ atau cadangkan ke Google Drive”. Mudah sekali bukan.

Namun yang harus diingat adalah pengguna Whatsapp harus memastikan akun Google yang teraktivasi di ponsel yang digunakan untuk melakukan back up.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.