baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Ingatkan Kembali Pentingnya UPZ

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga, KH Chumaidi mengingatkan bahwa peran unit pengumpul zakat (UPZ) di tingkat desa sangatlah penting.

“Sesuai undang-undang, pengurus masjid ataupun mushola wajib membentuk UPZ sebagai payung hukum untuk pelaksanaan dan pengelolaan dana dari berupa zakat, infaq maupun sodakoh,” kata Ketua Baznas Purbalingga, KH Chumaidi.

KH Chumaidi mengingatkan pentingnya UPZ saat memberikan sambutan di agenda Pengukuhan Pengurus UPZ di Desa Tunjungmuli, 19 September 2018. Ketua Baznas Purbalingga mengungukuhkan bersama Wakil Ketua Baznas 1, KH Mashudi Munir, Camat Karamgmoncol dan Kepala KUA Karangmoncol.

Ketua Baznas Purbalingga berkata, peran penting ini sudah diatur dalam undang-undang, jadi wajib ditaati. “Baznas Purbalingga berharap semua pihak bisa menjalankan pengelolaan ZIS sesuai aturan yang berlaku,” imbuhnya.

Pada acara yang digelar di Aula Pemerintah Desa Tunjungmuli tersebut, Baznas menyalurkan bantuan Rehab Rumah untuk Bapak Saryadi, warga RT 13 RW Desa Tunjungmuli yang besarnya senilai Rp 10 juta.

Selain itu, Baznas juga memberikan santunan kepada 22 anak yatim piatu yang besarnya Rp 50 ribu peranak. Santunan ini diselenggarakan oleh Pengurus Ranting NU Tunjungmuli.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.