Pawarta Plesir

Nyeruput Kopi-Kopi Lokal dari Purbalingga di Kopi Merdeka 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kopi Merdeka 2018 bakal menyajikan kopi-kopi khas Purbalingga. Kopi Purbalinggaan tersebut bakal disuguhkan langsung oleh barista lokal dimana kopi itu berasal.

Kopi Merdeka bakal digelar di kompleks Hotel Owabong Purbalingga pada Sabtu 15 September 2018. Event tahunan yang digagas Purbalingga Business Center (PBC) digelar pukul 19.30 WIB, terbuka untuk umum dan gratis tiket masuk.

Kopi yang disuguhkan di Kopi Merdeka Purbalingga untuk menghangatkan malam Purbalingga itu di antaranya Kopi Gunungmalang, Kopi Siwarak, Kopi Sirandu, Kopi Panusupan, Kopi Makam hingga Kopi Kejobong.

“Kami ingin mengenalkan potensi kopi di Purbalingga yang disajikan bersama sensasi nyeruput kopi sesuai gaya ngopi dimana kopi itu berasal,” kata Lukman Bagus, Koordinator Kopi Merdeka, Kamis 6 September 2018.

purbalingga business centerDalam beberapa tahun terakhir bisnis kopi di Purbalingga memang terus memiliki trend positif. Petani hingga pecinta kopi berupaya meningkatkan kualitas dan kuantitas kopi khas Purbalingga.

Kopi Merdeka tidak hanya menyuguhkan sajian kopi lokal Kota Perwira, namun juga menampilkan stand kuliner & merchandise dari pelaku UMKM, musik akustik, pentas puisi dari Katasapa hingga lomba foto bersama Generasi Pesona Indonesia (GenPI).

Lukman mengatakan, seperti halnya tahun lalu, Kopi Merdeka yang digagas Purbalingga Business Center (PBC) ini juga mengusung semangat kolaborasi. “Kopi menjadi lokomotif yang menarik tumbuhnya potensi-potensi yang lainnya,” kata Lukman.

Chief of Executive (CEO) Purbalingga Business Center (PBC), Afit Setiyadi menambahkan, Kopi Merdeka Purbalingga dirancang sebagai atraksi wisata yang diharapkan bisa menarik perhatian pecinta kopi dari berbagai daerah untuk wisata ke Purbalingga.

“Tentu prosesnya masih panjang. Kami menyadari itu. Tetapi kalau melihat potensi kopi di Purbalingga, rasanya sangat mungkin mengemas Kopi Merdeka Purbalingga ini sebagai festival kopi yang memiliki daya tarik sebagai destinasi wisata,” kata Afit.

Selain sebagai ajang promosi produk lokal, Kopi Merdeka Purbalingga ini juga menjadi bagian dari untuk menyemarakan HUT ke 73 Tahun Republik Indonesia dan juga Hari Jadi Kabupaten Purbalingga di tahun 2018 ini.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.