Pawarta PMI

PMI Purbalingga Distribusikan 336.000 Liter Air Bersih di Enam Kecamatan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga telah mendistribusikan 336.000 Liter air bersih kepada warga di enam kecamatan di Kabupaten Purbalingga, hingg awal September 2018 ini.

Kecamatan itu yakni Kecamatan Bobotsari, Kecamatan Kutasari, Kecamatan Karanganyar, Kecamatan Kertanegara, Kecamatan Kaligondang dan Kecamatan Kejobong. Totalnya, ada 16.375 jiwa di 12 desa yang mendapatkan bantuan air bersih.

“Paling banyak distribusi dilakukan di wilayah Kecamatan Karanganyar. Ada enam desa yang mendapatkan manfaat dari distribusi air bersih dari PMI Purbalingga,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan.

Distribusi dilaksanakan dengan menggunakan mobil bantuan dari BPBD Jawa Tengah. Kata M Ichwan, distribusi dilaksanakan secara marathon oleh staf PMI dan juga anggota Sibat di tiap kecamatan.

“Kami ucapkan terimakasih atas kerjasama dari berbagai pihak, sehingga distribusi air bersih dari PMI Purbalingga bisa berjalan dengan lancar. Dan, semoga bantuan air bersih bisa bermanfaat untuk masyarakat,” kata M Ichwan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.