Pawarta

Purbalingga Kirim 2 Pasangan di Lomba Duta Genre Jateng 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga mengirimkan dua pasang Duta Generasi Berencana (Genre) Purbalingga untuk berkompetisi di Lomba Duta Genre Jateng 2018 yang digelar 4-6 September 2018 di Semarang.

Perwakilan masyarakat yakni pasangan Wahyulin Aprilia dari Kecamatan Kejobong dan Alfarisi Kurniawan dari Kecamatam Kalimanah. Sedangkan untuk perwakilan pendidikan yakni pasangan Widyaning Dara Utami dari  Kecamatan Bobotsari dan Trisna Yulianto dari Kecamatan Purbalingga.

Kasi Kesejahteraan Keluarga pada Dinas Sosial Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Anak (Dinsosdalduk KB P3A) Puji Sri Rahayu mengatakan hal itu, Selasa 4 September 2018.

Puji Sri Rahayu menjelaskan, tujuan seleksi Duta Genre yakni untuk menyebarkan secara luas program Genre di kalangan remaja agar memiliki pengetahuan prilaku, sikap yang positif dalam pengembangan mental dan spiritual yang positif.

Puji berharap Duta Genre Purbalingga bisa lolos ke babak final seperti tahun lalu. Masyarakat Purbalingga diharapkan bisa memberikan dukungan dan suport lewat media sosial yakni di Instagram #dutagenrejawatengah.

“Jika peserta wakil Purbalingga bisa lolos di tingkat Jawa Tengah, selain bermitra dengan Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga nantinya mereka akan bermitra dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Jawa Tengah,” katanya

Dinsosdalduk KB P3A Purbalingga pada April 2018 kemarin telah menggelar pemilihan Duta Genre 2018. Yang mana 2 pasang terpilih untuk mewakili Purbalingga di tingkat Jawa Tengah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.