Ketua Baznas Purbalingga
baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Bantu Warga Limbasari yang Rumahnya Terbakar

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga memberikan bantuan kepada Darmanto Darpin, Warga RT 3 RW 4 Desa Limbasari, Kecamatan Bobotsari, yang rumahnya terbakar 4 Oktober 2018 kemarin.

Bantuan dari Baznas Purbalingga tersebut diserahkan Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi didampingi Ketua Baznas Purbalingga Chumaidi, 5 Oktober 2018 kemarin. Pada saat yang sama, juga diserahkan bantuan dari Bagian Kesra Setda, BPBD, Dinsosdalduk KB P3A dan PMI Purbalingga.

“Kami ikut prihatin atas kejadian ini. Sehingga kami bersama stakeholder lainnya hadir di sini untuk ikut membantu,” kata Plt Bupati Tiwi seperti dirilis di situs resmi Pemkab Purbalingga.

Sementara itu, Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Purbalingga Muchsoni menyebutkan, hingga oktober ini kejadian kebakaran telah terjadi sebanyak 30 kali. Dari jumlah kejadian itu, mengakibatkan 10 rumah roboh, 11 rumah rusak berat, 10 rumah rusak sedang, dan 10 rumah lainnya rusak ringan.

“Kebanyakan memang akibat dari kompor atau tungku. Penyebab lainnya dari arus pendek listrik, dan puntung rokok,” kata Muchsoni.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.