baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Menerima Bantuan untuk Korban Bencana Alam di Palu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga kembali menerima bantuan warga Purbalingga. Yang mana bantuan tersebut akan disalurkan ke korban gempa dan tsunami di Palu dan sekitarnya.

Sejumlah komunitas di Kecamatan Bukateja yang dimotori Karangtaruna Progresif menyalurkan bantuan senilai Rp 30 juta untuk korban bencana alam di Palu dan sekitarnya melalui Baznas Purbalingga, 28 Oktober 2018.

Pengumpulan dana dilakukan selama empat hari dan ditutup dengan acara pentas musik amal di depan Pasar Bukateja. “Pemuda harus berusaha mengembangkan diri tapi jangan sampai lupa untuk kegiatan sosialnya,” kata tokoh Pemuda Bukateja, Dhoni Krisdiana Raharja.

Selain untuk memupuk jiwa sosial dan tolong menolong, kegiatan pengumpulan dana tersebut juga dijadikan ajang untuk membangun kekompakan dan kebersamaan di masyarakat Kecamatan Bukateja.

Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaidi mengapresiasi semangat masyarakat Kecamatan Bukateja dalam membantu sesama, khususnya korban bencana alam di Sulawesi. Dana yang terkumpul akan disalurkan secara tepat dan terkoordinir.

Sebelumnya, Baznas Purbalingga juga telah menerima bantuan dari sejumlah elemen masyarakat terkait korban bencana alam di Sulawesi. “Semoga bantuan dari masyrakat Purbalingga bisa bermanfaat bagi penerima,” kata H Chumaidi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.