Pawarta Pilihan

Purbalingga Akan Gelar Pilkades Serentak di 185 Desa

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kabupaten Purbalingga bersiap menggelar Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak di 185 desa di Kota Perwira pada Desember 2018 mendatang.

Kabag Pemerintahan Setda Purbalingga, Raditya Widyaka berharap pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Purbalingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkarakter dan pemerintahan desa yang kuat pula.

“Pilkades mendatang semoga bisa menciptakan pemimpin Desa yang berkualitas sehingga dapat memajukan masyarakat di Desa,” katanya. Ketika pemerintah desa kuat, maka pemerintah kabupaten pun akan kuat.

“Ada 184 Desa yang akan melakukan Pilkades dan satu Desa yang akan melakukan PAW oleh BPD,” jelas Raditya. Pemilihan Antar Waktu atau PAW dilakukan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Tlahab Kidul, Karangreja karena kepala desa meninggal dunia.

Sementara itu, Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengingatkan pentingnya peran serta seluruh elemen masyarakat untuk ikut mensukseskan Pilkades serentak 2018. Pilkades Serantak harus berjalan aman dan damai.

“Pilkades kali ini merupakan Pilkades terbesar yang akan ada di Purbalingga. Sebelumnya di 2013 ada 130-an Desa dan kali ini 185. Kami meminta kontribusi dari semuanya agar Pilkades mendatang berlangsung aman, damai, kondusif serta Jurdil dan Luber,” kata Plt Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.