baznas Pawarta

Sinergi Program Baznas Purbalingga Semakin Baik

BRALING.COM, PURBALINGGA – Peran Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga dalam mengatasi kemiskinan di Kabupaten Purbalingga melalui penyaluran zakat, infaq dan sodakoh sudah berjalan sangat baik.

Kasubag TU Kantor Kementrian Agama Purbalingga, Ahmad Muhdzir menyampaikan hal tersebut ketika acara Tasyakuran dan Pentasharufan Zakat di Rumah Zakat, 17 Oktober 2018.

“Sudah sangat dirasakan oleh masyarakat, terutama para mustahiq zakat. Pola koordinasi dan sinergi juga sudah berjalan dengan baik,” kata Ahmad Muhdzir seraya berharap sinergi dengan berbagai elemen masyarakat akan semakin baik lagi.

Sebagai bentuk kepercayaan dan sinergi, Kemenag Purbalingga siap untuk mendorong penyaluran zakat dari tunjangan kinerja dan tunjangan profesi guru di lingkungan Kemenag kepada Baznas Purbalingga melalui UPZ Kemenag. “Mulai Oktober ini,” kata dia.

Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Purbalingga, KH Rokhib Abdurrahman mengingatkan kembali pentingnya pentingnya zakat di kehidupan bermasyarakat. “Allah SWT menyandingkannya dengan sholat. Maka tentu, zakat akan sangat dekat dengan hitungan sholat di depan Allah,” kata dia.

“Sekecil apapun harta yang kita peroleh, pasti ada keterlibatan keringat orang lain di harta kita. Tidak ada yang mutlak. Karena itu, perlu ada penyaluran harta lewat zakat,” sambung Ketua MUI Purbalingga.

Sementara itu, Ketua Baznas Purbalingga, Chumaidi mengungkapkan bahwa penyaluran ZIS di periode Oktober 2017 – September 2018 sudah mencapai Rp 2 miliar. Harapannya, penyaluran ZIS bisa kembali meningkat.

Acara Tasyakuran dan Pentasharufan Menuju Kebangkitan Zakat merupakan bagian dari tasyakuran pengurus Baznas Purbalingga yang sudah satu tahun. Rangkaian acaranya seperti tadarus & Khotmil Quran hingga pembinaan terhadap mualaf.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.