Pawarta

SMP Negeri 2 Kalimanah Gelar Pilketos

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 2 Kalimanah menyelenggarakan Pemilihan Ketua OSIS ( Pilketos ) untuk masa bakti 2018/2019, 19 Oktober 2018 di halaman sekolah. Pilketos digelar serupa dengan, dimana ada Komisi Pemilihan OSIS yang didampingi oleh Panitia Pengarah dari guru, KPPS , dan TPS.

Pemilihan diikuti oleh seluruh siswa, guru dan Karyawan yang terbagi dalam 3 TPS. Nita Fakhriyatun, S.Pd, Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan berkata Pilketos didesain seperti pelaksanaan Pemilu bertujuan untuk memberikan pendidikan politik, kepemimpinan, menanamkan jiwa nasionalisme, dan melatih berdemokrasi.

Pemilihan diikuti oleh tiga calon, yang mana mereka sudah kampanye dari sepekan sebelumnya sudah berkampanye, penyampaian visi dan misi. Tiga calon itu ialah hasil seleksi penjaringan dari 45 bakal calon.

Dari hasil pemungutan suara, Yudi meraih 311 suara, Irgi Saputra mendapatkan 109 suara dan Irfan Maulana sukses mendapat 374 suara. Dengan demikian Irfan Maulana yang menjadi Ketua OSIS.

Setelah terbentuk Pengurus OSIS masa bakti 2018/2019, pada awal November akan mendapatkan pembekalan pengurus osis berupa latihan dasar kepemimpinan yang materinya terdiri dari Bela Negara, Wawasan Wiyata Mandala, Kepemimpinan, Managemen OSIS, Pnyusunan Proposal, hingga Jurnalistik.

Kepala SMP N 2 Kalimanah, Sri Widadi, SPd berharap pengurus OSIS baru bisa bekerjasama dengan baik, dibawah bimbingan guru urusan kesiswaan. “Sehingga mampu meningkatkan prestasi baik akademik maupun non akademik,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.