Pawarta

BRALING.COM, PURBALINGGA – Kontingen Purbalingga langsung meraih tiga medali perak pada tiga cabang olahraga dalam ajang Pekan Para Games (Perparprov) Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018 di Surakarta.

Kabid pemuda olahraga pada Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwiasata (Dinporapar) Purbalingga, Kustinah menjelaskan, tiga mendali itu berasal dari cabang olahraga renang 50 meter putra gaya dada dan lari 200 kelas T37 meter putra serta lompat jauh putra.

Cabang olahraga renang diperoleh Siswanto dan cabor lari dan lompat jauh putra diperoleh Iqbal Rizki Pratama. Perolehan dua mendali tersebut menurut Kustinah sangat membanggakan Purbalingga.

“Dari 19 Atlet dan 4 cabor yang kita ikuti baru dua cabor yang mendapatkan medali. Saya berharap di hari kedua dan ketiga nanti bisa mendapatkan yang lebih baik lagi,” katanya, Rabu 14 November 2018.

Kustinah menerangkan Siswanto mengalami divabel katagori S8 atau polio kaki kiri sedangkan Iqbal divabel celebral palcy yakni kekakuan otot. Kustinah meminta dukungan dan doa masyarakat Purbalingga supaya kontingen Purbalingga meraih prestasi terbaik.

Sebagai informasi, Purbalingga mengirimkan 19 Atlet para games dan 11 official untuk mengikuti kejuaraan Perparprov. Cabor yang diikuti 4 cabang olahraga yakni atletik, catur, tenis dan renang.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.