baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Bantu Warga Tlahab Lor

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga melalui program Baznas Tanggap Bancana atau BTB bergerak aktif untuk membantu warga Purbalingga yang mengalami musibah.

Rabu, 14 November 2018, Baznas Purbalingga memberikan bantuan kepada keluarga Kusmidi, Warga RT 02 RW Desa Tlahab Lor, Kecamatan Karangreja. Rumah Kusmidi mengalami kerusakan karena tertimpa tebing yang longsor.

Bantuan dari Baznas Purbalingga disalurkan bersama dengan bantuan dari BPBD, Dinsosdalduk KB & P3A, Bagian Kesra Setda, serta TP PKK Kabupaten Purbalingga. Bantuan diberikan secara simbolik oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Sebagai informasi, longsor yang menimpa tembok rumah milik Kusmidi menjadikan tembok rumah ambrol dan mengakibatkan Agus Setiawan, 9 tahun, mengalami luka di kepala dan harus dirawat di rumah sakit. Dua korban lainnya yaitu Tarmini, 35 tahun, dan Rohim, 25 tahun, yang mengalami luka ringan.

“Penyebab longsornya talud akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Karangreja dari sore hingga malam. Talud di lokasi kejadian tidak kuat menahan beban, hingga jebol dan mengakibatkan longsor,” jelas Kapolsek AKP Nur Susalit dikutip dari situs Tribrata News Polda Jateng.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.