baznas Pawarta

Baznas Purbalingga Kembali Pugar Rumah Warga

BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga memberikan bantuan kepada keluarga dhuafa di Kabupaten Purbalingga. Dalam distribusi bantuan tersebut, Baznas bekerjasama dengan sejumlah komunitas sosial.

Melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni (Remahtilani), Baznas Purbalingga memberikan bantuan Rp 10 juta untuk keluarga Sawinah yang tinggal di RT 07 RW 03 Desa Karangjoho, Kecamatan Pengadegan.

“Ibunya sakit syaraf sedangkan Bu Sawinah juga hidup bersama anak dan menantunya. Menantu Bu Sawinah kerja buruh serabutan sehingga hasil tidak pasti,” jelas Ketua Baznas Purbalingga, Chumaidi.

Bantuan untuk Keluarga Sawinah diserahkan secara simbolik oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, 23 November 2018. Pada kesempatan yang sama juga disalurkan bantuan oleh BPBD, Dinas sosial serta PMI Purbalingga.

Kemudian, Baznas Purbalingga juga menyalurkan bantuan perbaikan rumah melalui program Remahtilani kepada Sariyah yang tinggal di RT 01 RW 07 Desa Selakambang, Kecamatan Kaligondang. Perbaikan rumah Sariyah dilaksanakan, Minggu 25 November 2018.

Proses perbaikan rumah Sariyah didukung juga oleh Camat, Koramil, Polsek Kaligondang, Pemerintah Desa dan Warga Selakambang. Kemudian juga komunitas sosial seperti BFLS, Banser, Pramuka, Belanegara serta Relawan Baznas.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.