Pawarta

Jambore Pemuda Purbalingga 2018 Mempunyai Dua Target

BRALING.COM, PURBALINGGA – Jambore Pemuda Purbalingga 2018 yang digelar di Vila Jati Natural, Desa Serang, Kecamatan Karangreja, Sabtu-Minggu, 24-25 November 2018 diikuti oleh 50 peserta.

“50 orang pilihan yang berasal dari berbagai latar belakang organisasi kepemudaan, pelajar, dan umum yang ada di Purbalingga,” jelas Ketua Panitia Nodi Herhana.

Nodi menjelaskan, ada dua output penting dari kegiatan JPP 2018 ini. Pertama, membuat antologi gagasan peserta dan panitia yang berisi ide-ide dan gagasan-gagasan dalam berkontribusi kepada masyarakat dan membangun Purbalingga.

Kedua, membuat wadah bernama “Kelas Berbagi” yang isinya alumni JPP 2018 ini. Wadah ini akan menjadi ruang menambah wawasan dan kesadaran tentang Keindonesiaan dan Kepurbalinggan kepada masyarakat Purbalingga.

Ketua Purbalingga Bergerak, Andi Pranowo menjelaskan, Jambore Pemuda Purbalingga 2018 diisi oleh banyak narasumber yang terdiri dari pemuda terbaik yang ada di Kabupaten Purbalingga sampai jurnalis.

“Ada ketua Mata Garuda LPDP Jawa Tengah Rengga Andhita, Nofi Bayu Darmawan yang merupakan Founder Kampung Marketer, Heru Kurniawan, Irfani Fathunnajah Duta Wisata dan Duta Genre, Kustinah, Tegar Roli, dan Arif Widodo,” jelasnya.

“Kami berharap JPP 2018 ini akan mampu membentuk pemuda Purbalingga yang berkualitas dan berkontribusi untuk masyarakat,” sambung Andi.

Kepala Dinporapar Purbalingga, Yanuar Abidin yang membuka acara mewakili Plt Bupati Purbalingga mengatakan, Pemkab sangat mengapresiasi atas terselenggaranya Jambore Pemuda Purbalingga 2018. Ia berharap adanya kontinyuitas dari JPP agar bisa dilaksanakan rutin setiap tahun.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.