Pawarta PMI

Kemarau, PMI Purbalingga Salurkan Lebih dari 1 Juta Liter Air Bersih

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga masih terus mendistribusikan air ke sejumlah wilayah di Kabupaten Purbalingga. Meskipun hujan mulai turun, masih ada sejumlah desa yang tak memiliki ketersediaan air yang mencukupi.

Sabtu, 3 November 2018, PMI Purbalingga mendistribusikan air bersih ke wilayah Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja. Saat pendistribusian, Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi ikut membantu. Saat itu, Plt Bupati dan rombongan sedang bersepeda di wilayah Wirasaba.

Dalam catatan PMI Purbalingga, hingga awal Oktober 2018 ini, PMI Purbalingga telah mengirimkan bantuan air bersih di 28 desa yang tersebar di 12 kecamatan. Total ada 1.236.000 L air yang telah dikirimkan PMI Purbalingga di musim kemarau ini.

“Setidaknya bantuan telah disalurkan ke 66.710 jiwa yang ada di 28 desa,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan. PMI Purbalingga berharap bantuan air bersih bisa membantu aktivitas warga.

M Ichwan menambahkan, distribusi bantuan air bersih di Purbalingga masih belum pasti akan berhenti kapan. “Rencananya, Senin 5 November 2018, akan ada evaluasi terkait program bantuan air bersih ini bersama Pemkab,” kata Ichwan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.