Pawarta PMI

PMI Purbalingga Bantu Perbaikan RTLH

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga terus menunjukan komitmen kemanusiaannya dengan membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Purbalingga.

Salah satunya dilakukan dengan cara membantu perbaikan rumah tidak layak huni atau RTLH masyarakat tidak mampu di Kota Perwira. Pekan ini, PMI Purbalingga memperbaiki rumah dua keluarga.

Keluarga yang mendapatkan bantuan perbaikan RTLH dari PMI Purbalingga yakni Herno yang merupakan warga RT 2 RW 3, Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari dan Suratmi yang tinggal di RT 5 RW 8 Desa Gembong, Kecamatan Bojongsari.

Pemberian simbolik bantuan dilakukan oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi, 27 November 2018. “Sampai sekarang, kami sudah meluncurkan program perbaikan rumah untuk 7 keluarga,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan.

Dijelaskan bahwa PMI Purbalingga telah mengalokasikan bantuan perbaikan RTLH di Kota Braling pada tahun 2018 sebanyak 12 paket. Dimana, tiap keluarga yang dibantu akan mendapatkan Rp 10 juta untuk memperbaiki rumahnya.

“Kami berharap, bantuan yang disalurkan PMI Purbalingga bisa membantu peningkatan kualitas hidup masyarakat Purbalingga sekaligus mendukung program pemerintah kabupaten terkait kemiskinan,” kata M Ichwan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.