Pawarta PMI

PMI Purbalingga Gelar Orientasi Pembina PMR Mula

BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang merah Indonesia (PMI) Purbalingga menggelar agenda Orientasi Pembina PMR Mula, 21-22 November 2018. Agenda ini digelar di Kelurahan Purbalingga Kidul, Kecamatan Purbalingga.

Agenda Orientasi Pembina PMR Mula diikuti 34 orang yang merupakan perwakilan dari Korwil Dinas Pendidikan dan PPAI Kecamatan se Kabupaten Purbalingga. Acara dibuka Wakil Ketua 4 Pengurus PMI Purbalingga, dr H Moch Ansori MM.

Saat membacakan sambutan Plt Ketua PMI Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM, M Ansori menyebutkan bahwa agenda Orientasi Pembina PMR Mula ini menjadi bagian dari upaya PMI Purbalingga untuk menghadirkan relawan yang cakap dan terampil.

“Seperti kita ketahui bahwa PMI membutuhkan relawan yang cakap dan terampil sebagai ujung tombak PMI dalam pelayanan kepalangmerahan kepada masyarakat, hal ini tentunya dimulai dari Pembinaan PMR sebagai calon relawan PMI di masa yang akan datang,” katanya.

Untuk itu, PMI Purbalingga menaruh harapan yang besar kepada peserta Orientasi Pembina PMR Mula untuk dapat membina anak didiknya agar mereka dapat mengenal tentang PMI dan segala kegiatannya.

Harapannya, jiwa kepalangmerahan bisa tumbuh sejak dini. “Dengan ini, mereka mulai dikenalkan dengan kegiatan Kepalangmerahan yang nantinya akan berlanjut sampai dengan Pendidikan Menengah,” harap Pengurus PMI Purbalingga.

Materi yang diberikan pada Orientasi Pembina PMR Mula yakni tentang gerakan kepalangmerahan, managemen PMR, hymne PMI, pertolongan pertama, sanitasi kesehatan dan juga gerakan Ayo Siaga Bencana.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.