Pawarta

Purbalingga Dorong Inovasi Produk OIahan Tahu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinperindag) Purbalingga menggelar pelatihan pengolahan tahu di Aula Kelurahan Kalikabong, Kecamatan Kalimanah, 30 Oktober 2018.

Kasi Industri Agro Dinperindag Purbalingga, Budi Baskoro berkata industri yang berbahan dasar kedelai ada 218 titik di Kabupaten Purbalingga. Mereka tersebar di wilayah Kecamatan Kalimanah, Kaligondang, Kutasari, Bobotsari, Purbalingga dan Kecamatan Rembang.

“Khusus di Kalikabong, terdapat 70 pengrajin tahu. Lomba ini bertujuan agar pengrajin tahu di Purbalingga lebih dikenal dan lebih punya daya saing dengan berbagai olahannya. Jadi tidak melulu tentang tahu akan tetapi bisa diolah ke varian lain,” kata Budi.

Dalam pelatihan tersebut dibuat beberapa varian olahan tahu seperti rolade, cake, sosis, wedang, onion ring, bakso, mayonnaise, tahu telur mi (TTM). Semua produk olahan itu berbahan dasar tahu.

“Mudah-mudahan setelah ini para pengrajin lebih kreatif lagi dalam mengolah tahu sehingga akan muncul nilai ekonomis yang lebih tinggi,” kata Budi seperti dikutip dari rilis Dinkominfo Purbalingga.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.