Olahraga Pawarta

Purbalingga Kirim 19 Atlet ke Perparprov Jateng 2018

BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga mengirimkan 19 Atlet para games dan 11 official untuk mengikuti kejuaraan Pekan Para Games Provinsi (Perparprov) Jawa Tengah ke 3 Tahun 2018 di Surakarta. Perparprov digelar 13 -16 November 2018.

Kontingen dilepas oleh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Widiyono di Operation Room Graha Adiguna, Senin 12 November 2018. Widiyono menyebut Perparprov sebagai momentum untuk menorehkan prestasi di bidang olahraga sekaligus menjadi sarana pembinaan dan pencarian bibit yang potensial.

Keberhasilan pembinaan olahraga, sambung Widiyono, bukan hanya faktor latihan dan sarananya namun didukung oleh banyaknya mengikuti kompetisi seperti pelaksaan Perparprov.

“Prestasi olahraga sangat perlu ditingkatkan dikarenakan salah satu pembentukan karakter bangsa, bukan hanya fisik saja namun juga mental. Olahraga bisa membuat insan yang berprestasi, kreatif, berbudaya, menghargai cipta, rasa dan karsa,” katanya.

Widdiyono menambahkan olahraga memiliki aspek pembangunan bangsa yakni tinggi rendahnya kualitas olahraga akan turut menjadikan cermin bagi martabat bangsa. Untuk itu olahraga sebagai bagian penting dari proses pembangunan bangsa.

Kabid Pemuda dan Olahraga, Kustinah menjelaskan mengatakan ke 19 atlet akan mengikuti 4 cabang olahraga yakni atletik, catur, tenis dan renang. Sejumlah atlet yang diberangkatkan telah melalui seleksi yang ketat, sehingga diharapkan bisa menorehkan prestasi yang gemilang.

“Nilai-nilai sportivitas tetap harus dijunjung oleh semua atlet, karena mereka merupakan duta Purbalingga di kancah Provinsi Jawa Tengah. Apapun hasilnya nanti perlu kita syukuri bersama, ajang perparprov sebagai arena menambah pengalaman bertanding,” kata Kustinah.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.