BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga dan Relawan Sibat terjun langsung dalam membantu pembangunan gedung balai desa di Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari, 27 November 2018.

Setidaknya ada 6 staf PMI dan 18 Relawan Sibat untuk wilayah Kecamatan Bojongsari yang terlibat dalam kegiatan tersebut. Pembangunan gedung balai desa ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi.

Relawan PMI Purbalingga Bantu Pembangunan Balai Desa WhatsApp Image 2018 11 27 at 12Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan mengatakan bahwa tindakan tersebut tidak lepas dari semangat gotong royong yang ada di relawan PMI Purbalingga. “Semoga sedikit aksi tersebut bisa membantu masyarakat,” kata M Ichwan.

Selain itu, gotong royong membantu pembangunan balai desa itu juga bagian dari upaya mengasah kebersamaan relawan dan masyarakat. Terutama Sibat. Mengingat Sibat merupakan kepanjangan tangan PMI yang ada di wilayah desa dan kecamatan.

Kedepannya, Sibat dituntut aktif untuk terlibat dalam agenda sosial kemanusiaan dan penanganan bencana yang ada di tiap wilayah desa. Dengan begitu, ada penanganan yang cepat.

BANGKIT WISMO