Pawarta

Santri Minhajut Tholabah Mewakili Indonesia di ASEAN Screpto 2019

BRALING.COM, PURBALINGGA – Santri Pondok Pesantren Minhajut Tholabah di Desa Kembangan, Bukateja yang juga siswa XI IPA MA Minhajut Tholabah bernam Putri Kinasih mewakili Indonesia di ASEAN Screpto 2019.

Pencapaian itu diraih setelah Pitri Kinasih masuk dalam kontingen Jawa Tengah di ajang Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) ke-5 di Jambi pada 26-30 Oktober 2018 kemarin.

Putri Kinasih bergabung dengan 34 anggota pramuka terbaik seIndonesia dalam ASEAN Screpto 2019. Delegasi dari Indonesia ini akan keliling dari Indonesia, Singapura, Thailand, Kamboja, Vietnam, Malaysia, dan juga ke Filipina selama 15 hari.

Dalam perjalanan nanti, mereka tidak hanya akan mengadakan kunjungan tetapi juga kegiatan berbagi pengalaman kepada sesama pramuka di ASEAN.

Selama kegiatan PPSN berlangsung, Putri Kinasih mengikuti seleksi yang ketat untuk dapat lolos ke ASEAN Screpto. Mulai dari seleksi tertulis, seleksi wawancara, dan seleksi fisik.

Kemudian jug ada uji wawasan dan kemampuan di bidang kepramukaan, Bahasa Inggris, Bahasa Arab, dan Bahasa Indonesia benar-benar diuji. Putri Kinasih menjadi satu-satunya wakil Jawa Tengah di ajang bergengsi tersebut.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.