Olahraga Pawarta

Atlet Penyandang Disabilitas Purbalingga Dapat Penghargaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Pemerintah Kabupaten Purbalingga memberikan penghargaan kepada tujuh atlet yang telah berjuang para game. Penghargaan itu diberikan di upacara peringatan Hari Disabilitas Internasional, 3 Desember 2018, di Halaman Pendopo Dipokusmo.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengatakan, apresiasi itu diberikan karena mereka telah berprestasi di Pekan Paragames Provinsi (Perparprov) Jawa Tengah 2018 di Surakarta, belum lama ini.

“Saya ucapkan terimakasih atas prestasi yang telah dicapai untuk Purbalingga, walaupun ada keterbatasan tapi telah mampu membuat Purbalingga bangga,” kata Plt Bupati Tiwi, dikutip dari keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Kabid Pemuda dan Olahraga pada Dinporapar Purbalingga, Kustinah menjelaskan, kontingen Purbalingga berhasil membawa pulang 1 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu di ajang Perparprov 2018.

Medali emas dari cabang olahraga Lompat Jauh oleh Asep Susanto. Sedangkan Medali Perak diperoleh cabang olahraga lari 100 Meter dan 200 Meter serta cabang olahraga lompat jauh oleh Iqbal Rizky Pratama, dan Cabor renang oleh Siswanto.

Sementara untuk medali perunggu berasal dari cabang olahraga lompat jauh oleh Jarwo. Cabang olahraga lari 800 meter oleh Faizal Kofi Abdullah, cabang olahraga lari 100 meter oleh Windiyani Lilin dan cabang olahraga tenis meja oleh Agus Prayitno.

“Para atlet mendapatkan uang pembinaan untuk medali emas sebesar Rp 6,45 juta, mendali perak sebesar Rp 5 Juta dan Rp 3 Juta. Untuk tim pelatih atletik mendapatkan Rp 9,135 juta, tim pelatih renang mendaptakan Rp 1,5 juta dan pelatih tenis meja sebesar Rp 9 ribu,” jelasnya.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.