BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga dan sejumlah komunitas sosial dari Purwokerto, Purbalingga dan Banjarnegara telah menuntaskan pembangunan rumah Sutiarso Gerang, warga Desa Pekalongan, Kecamatan Bojongsari.

Pengerjaan pembangunan rumah tersebut memakan waktu lebih lama dari yang telah direncanakan karena terkendala hujan. Proses menunggu cor-coran menjadi butuh waktu yang lebih lama.

“Dan pemasangan herbel full hanya dilakukan oleh satu tukang. Tetapi, Alhamdulillah semua sudah selesai dengan hasil yang maksimal dan tidak mengecewakan,” kata Ketua Baznas Purbalingga, H Chumaidi.

Mulanya, Sutiarso hanya minta dibuatkan rumah ukuran kecil 3×4 dan tanpa MCK. Tetapi, tim pembangunan memtuskan untuk membangun rumah dengan ukuran 4 x 6 meter dan dilengkapi MCK, karpet untuk ruang tamu dan kasur.

“Rumah lama akan digunakan sebagai dapurnya dan menggunakan tungku, karena Pak Sutiarso tidak mau memakai kompor dan jarang masak. Semoga bantuan ini membuat Pak Sutiarso lebih bahagia,” sambung H Chumaidi menjelaskan.

Baznas Purbalingga tidak lupa untuk berterimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu demi untuk menyelesaikan pembangunan rumah Pak Sutiarso. Terutama sejumlah komunitas sosial di Purbalingga, Purwokerto dan Banjarnegra. “Semoga sinergitas yang baik ini terus berlanjut,” kata H Chumaidi.

BANGKIT WISMO