BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi 34 calon anggota Koprs Sukarela (KSR). Diklatsar digelar di Bumi Perkemahan Munjulluhur, 27-29 Desember 2018.

Peserta diklatsar yang digelar PMI Purbalingga tersebut merupakan perwakilan PMI Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga serta anggota PMR Wira yang sudah lulus sekolah.

“Peserta diharapkan dapat menjadi kader sukarelawan yang tangguh, terlatih dan sigap dalam melaksanakan kerja-kerja kemanusiaan di wilayahnya masing-masing,” kata Plt Ketua PMI Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM dalam sambutan yang dibacakan Yudhia Patriana, Anggota Pengurus Bidang Pengembangan SDM PMI Purbalingga.

Pemateri dan panitia kegiatan ini merupakan kolaborasi antara internal PMI meliputi pengurus, staf dan relawan untuk materi kepalangmerahan serta dari pihak ekternal PMI yaitu personil dari Kodim 0702/Purbalingga untuk materi kedisiplinan dan kesamaptaan.

Dijelaskan, tujuan kolaborasi ini adalah membentuk KSR yang disiplin, memiliki kapasitas, berkarakter agar siap diterjunkan dalam misi-misi kemanusiaan.

“Terimakasih kepada Dandim 0702 Purbalingga yang telah menyediakan personilnya untuk melatih dan membina calon anggota KSR ini,” kata Yudhia Patriana, 27 Desember 2018.

BANGKIT WISMO