Pawarta PMI

PMI Purbalingga Salurkan Dana Rp 164 Juta ke Palu

BRALING.COM, PURBALINGGA – Setelah mengirimkan relawan ke wilayah Palu dan Lombok, Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga akan segera mengirimkan bantuan dana untuk korban bencana alam di wilayah Palu dan sekitarnya.

Dana sosial yang terhimpun melalui PMI Purbalingga mencapai Rp 164.973.900. Dana bantuan tersebut, rencananya akan disalurkan melalui PMI Pusat. “Rencananya di awal Desember kami transfer ke PMI Pusat,” kata Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan.

Dana bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami tersebut dihimpun dari bantuan Dinas Perhubungan Purbalingga, SD Purba Adhi Suta, Grup Angklung “Reality”, Setda Purbalingga, Kecamatan Karangreja dan Purbalingga.

Selain itu, juga ada bantuan dari SMK Soedirman Bobotsari, SMK Negeri 1 Kaligondang, SMA Negeri 2 Purbalingga, serta Korpri Purbalingga. Bantuan dari Korpri diserahterimakan oleh Plt Bupati Purbalingga saat upacara Hari Korpri ke 47 Tahun di halaman Pendapa Dipakusuma, 29 November 2018.

“Terimakasih atas kepercayaan masyarakat Purbalingga kepada PMI Purbalingga. Semoga dana yang terhimpun bisa bermanfaat bagi korban bencana alam, terutama dalam proses penanganan pascabencana ini,” kata M Ichwan.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.