BRALING.COM, PURBALINGGA – Purbalingga Culture Vaganza 2018 yang digelar 30 Desember 2018, diikuti oleh 88 peserta. Pawai budaya ini menjadi salah satu agenda akhir dari rangkaan acara Peringatan Hari Jadi Purbalingga ke 188.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi menyebut Purbalingga Culture Vaganza (PVC) sebagai momentum memperkenalkan budaya lokal. “PCV akan kita laksanakan setiap tahunnya hal tersebut dalam rangka mendukung Wonderful Indonesia,” kata Tiwi.

Kegiatan PCV juga diikuti oleh perwakilan Kabupaten Kebumen, Wonogiri, Purworejo dan Banjarnegara, yang menampilkan kesenian dari daerahnya masing-masing. Selain itu, juga ditampilkan parade kostum batik dari Kabupaten Banyuwangi dan Jember.

Plt Bupati beserta Forkompimda juga ikut berjalan sekitar 1 kilometer dari garis start menuju panggung kehormatan. Masyarakat tampaknya antusias menonton PCV 2018 tersebut.

Dari keterangan pers yang diterima Dinkominfo Purbalingga, Juara 1 diraih PD Owabong, Juara 2 diraih SMP Negeri 2 Purbalingga, Juara 3 diperoleh Inspektorat Purbalingga.

Sementara untuk Juara Harapan 1 diperoleh Kecamatan Karanganyar, Harapan 2 diperoleh dari SMP Negeri 1 Bobotsari serta Harapan 3 diperoleh SMK YPT 1 Purbalingga.

BANGKIT WISMO