PMI

Relawan dari Lombok Pulang, Relawan ke Palu Diberangkatkan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Sementara tim relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga yang bertugas di wilayah Lombok pulang ke Kota Perwira, satu relawan PMI Purbalingga dikirim untuk bertugas membantu warga di Palu.

Tim relawan yang bertugas di Lombok telah selesai tugasnya di awal Desember ini. Mereka kembali ke Purbalingga setelah bertugas selama satu bulan guna membantu pembangunan shelter sementara bagi korban bencana alam di Lombok.

Sementara itu, PMI Purbalingga mengirimkan relawan Siaga Bencana Berbasis Masyarakat (Sibat) PMI Purbalingga Rokhatun Khasanah untuk membantu korban bencana di Palu. Rokhatun bertugas bersama tim medis PMI Jateng.

Sekretaris PMI Purbalingga, M Ichwan mengatakan, Rokhatun Khasanah akan bertugas di Palu selama 14 hari, terhitung awal Desember 2018 ini. “Semoga relawan dari Purbalingga bisa membantu masyarakat di sana,” kata Ichwan.

Sementara itu, Rokhatun Khasanah mengaku senang bisa terlibat dalam penanganan pascabencana sebagai tenaga pendamping desa sehat mandiri di Palu. “Demi kemanusiaan membantu saudara kita yang kena musibah bencana,” kata dia.

BANGKIT WISMO

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.