kekerasan seksual anak purbalingga
Pawarta

SMP Negeri 1 Mrebet Kenalkan Pencegahan Kekerasan Seksual pada Anak

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 1 Mrebet mulai mengenalkan tentang kekerasan seksual terhadap anak kepada siswanya dengan menggelar Sosialisasi Pencegahan Kekerasan Seksual Terhadap Anak, yang di Gedung Serba Guna, Kamis 13 Desember 2018.

Kepala SMP Negeri 1 Mrebet, Bambang Riadiyanto SPd mengatakan, kegiatan tersebut untuk memberikan pengetahuan terhadap siswa tentang kekerasan seksual, dengan begitu akan ada pencegahan secara dini.

“Sebagai lingkungan pendidikan, sekolah perlu juga memberikan sosialisasi agar anak didik terhindar dari bahaya tersebut,” kata Bambang Riadiyanto dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Sosialisasi seluruh siswa Kelas VII, VIII, dan IX sejumlah 775 siswa. Pematerinya, Ayu Utari SHum, pekerja sosial dari Dinsosdalduk dan Yunis Aqua dari bagian Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Purbalingga.

penyair agustav trionoAyu Utari SHum menjelaskan sejumlah tips untuk siswa jika mengalami tindakan kekerasan seksual. Antara lain berlari cepat ke tempat yang ramai, berteriak minta tolong dan tidak malu segera bilang ke orang sekitar serta segera melaporkan ke yang berwajib.

“Selain itu yang lebih penting mencegah dengan berperilaku sopan dalam perilaku dan berpakaian, mengenali dan menjaga organ intim, dan menjaga hubungan baik dengan orang tua termasuk juga guru,” sambung dia.

Sementara itu, Yunis Aqua mengenalkan pencegahan dan bahayanya kekerasan terhadap anak melalui video. Siswa antusias mengikuti kegiatan tersebut. “Para siswa agar jangan sampai terkena dan melakukan tindakan tersebut, sebab masa depan bangsa ada di tangan generasi muda,” kata Yunis.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 49
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    49
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *