Katasapa Purbalingga
Pawarta

Teater Remaja Gerbang Pusaka Belajar Bersama Komunitas Katasapa

BRALING.COM, PURBALINGGA – Ekstrakurikuler Teater Remaja Gerbang Pusaka (TRGP) SMK Negeri 1 Kutasari berupaya mengasah kemampuan anggotanya melalui workshop teater. Workshop ini bekerjasama dengan Komunitas Katasapa.

Kegiatan tersebut digelar 15-16 Desember 2018 di lingkungan sekolah. Lusiana, guru pembina menjelaskan, workshop bertujuan untuk membekali anggota di bidang keteateran sekaligus mengisi awal liburan dengan hal positif.

“Dengan mendatangkan beberapa nara sumber yang kompeten, diharapkan pengetahuan dan kecakapan siswa anggota TRGP juga bertambah,” jelas Lusiana dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Para pemateri dari Komunitas Katasapa Purbalingga yakni Ryan Rachman yang memberikan materi pengetahuan umum teater, Fuad Bakhtiar menyampaikan materi Artistik dalam teater, Agustav Triono menyampaikan materi naskah drama dan Trisnanto Budidoyo memberikan materi keaktoran dasar.

Trisnanto menjelaskan, seorang aktor itu harus mentransfer sebuah cerita agar pesan cerita sampai ke penonton dengan menggunakan seluruh potensi tubuhnya baik lewat gesture, vokal maupun ekspresinya. Karenanya, penting untuk dilatih secara rutin.

Selain teori, workshop dengan Komunitas Katasapa tersebut juga disampaikan dengan praktik. Peserta yang dibagi dalam tiga kelompok belajar menyajikan hasil pemaparan lalu dievaluasi pemateri.

Didit, salah satu anggota TRGP berkata, dengan ikut workshop pengetahuan menjadi bertambah sehingga berharap saat nanti tampil di pentas bisa lebih bagus lagi performancenya.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 20
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    20
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *