BRALING.COM, PURBALINGGA – Kaum muda Purbalingga yang tergabung dalam sejumlah komunitas menggelar peringatan Hari Ibu melalui event kreatif bertajuk Kembali Ke Orbit Asal.

Pementasan musik ini digelar di Kedai Mlipir Jalan Letkol Isdiman, Jumat 21 Desember 2018. Acara tanpa tiket masuk ini digelar mulai pukul 20.00 WIB. Penampilnya yakni IONA, Bunda KLC & Andy Slide, Nada Sumbang dan Teriak Sunyi.

Yuk Main ke Pentas Musik Kreatif “Kembali ke Orbit Asal” WhatsApp Image 2018 12 20 at 21Ketua panitia, Yudhistira Gilang mengatakan, event kreatif ini diluncurkan karena keprihatinan atas geliat dunia kreatif di Purbalingga. Sekarang ini, generasi muda Kota Braling lebih asyik dengan gawainya dibanding mengasah kreatifitasnya.

“Anak muda Purbalingga yang mulai beranjak ke arah hiburan kamar melalui gawai, sehingga berdampak pada budaya kreatif di Purbalingga yang semakin menyempit,” kata Gilang dalam keterangan pers yang diterima Braling.com.

Dengan semangat mengajak kembali pulang kreatifitas anak muda Purbalingga, yang selama ini merantau karena kuliah atau bekerja, jelas Gilang, event pentas musik tersebut akhirnya digelar untuk kali pertama.

Karya anak-anak muda yang diajak untuk kembali pulang ini diharapkan mampu merangsang tumbuhnya zona kreatif dan ruang-ruang apreasiasi di Kota Braling. Khususnya dari bidang musik.

“Acara ini menjadi sebuah titik balik untuk ‘memulangkan’ kembali aktifitas kreatif sekaligus menjadi pemantik semangat baru untuk lahirnya ekosistem baru dalam warna dunia kreatif di Purbalingga,” jelas Gilang.

Event peringatan Hari Ibu ini juga dikemas sebagai bagian dari road to Festival Kopi
Purbalingga yang mengusung tema, “Mengembalikan Kejayaan Kopi Purbalingga” pada tanggal 28-29 Desember 2018 mendatang.

BANGKIT WISMO