ap 2 bandara soedirman
Pawarta Pilihan

Angkasa Pura 2 Sosialiasikan Rencana Induk Bandara Soedirman

BRALING.COM, PURBALINGGA – Angkasa Pura (AP) 2 mulai melakukan sosialisasi rencana induk pembangunan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga. Sosialisasi ini menjadi bagian dari proses pembangunan bandara.

VP of Corporate Planning and Performance PT Angkasa Pura II,
Muhamad Putra Pariadi berkata, sosialisasi rencana induk dilakukan demi memastikan master plan yang dirancang oleh konsultan bisa berjalan dengan baik dan disetujui oleh semua stake holder.

“Kami juga menyerap masukan yang akan kami sampaikan ke Kemenhub terkait masterplan itu,” kata Muhammad Putra Pariadi seperti dikutip dari keterangan pers yang diterima Braling.com.

Muhammad Putra Pariadi juga mengungkapkan bahwa pembangunan Bandara Jenderal Soedirman di Purbalingga memiliki tiga tahap. Harapannya, proses pembangunan bisa selesai pada tahun 2020 mendatang.

Dalam sosialisasi yang dilaksanakan di Gedung Andrawina, Kompleks Owabong Cottage, Kepala Bapelitbangda Purbalingga, Yani Sutrisno menegaskan Pemerintah Kabupaten Purbalingga memiliki komitmen kuat untuk mewujudkan rencana bandara.

“Pemkab Purbalingga sangat serius agar Purbalingga ada Bandara komersial. Wujud keseriusan itu kami buktikan dengan pembangunan infrastruktur penunjang seperti jalan menuju Bandara,” kata Yani.

Pemerintah Kabupaten Purbalingga juga mengapresiasi atas kerjasama dan kerja keras Lanud Jendral Besar Soedirman, Kementrian Perhubungan, Angkasa Pura II, Pemprov Jawa Tengah dalam mewujudkan pembangunan Bandara Jenderal Soedirman.

Pada sosialisasi tersebut, Yani mengungkapkan bahwa Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi mengusulkan konsep desain tradisional-modern untuk bandara yang ada di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 24
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    24
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *