BRALING.COM, PURBALINGGA – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Purbalingga melanjutkan program perbaikan rumah tidak layak huni di tahun 2019 ini. Bahkan di Januari 2019 ini, program ini dilaksanakan di sejumlah lokasi sekaligus.

Di pertengahan Januari ini, Baznas Purbalingga telah menyelesaikan rumah keluarga Almarhumah Kasmini, warga RT 01 RW 07 Desa Cipaku, Kecamatan Mrebet. Perbaikan rumah tersebut sudah terlaksana 100%.

Ketua Baznas Purbalingga, Drs H Chumaedi MSi berkata, selain menyelesaikan proses perbaikan rumah di Desa Cipaku, Baznas Purbalingga juga membantu perbaikan rumah Marsito Darno, warga RT 21 RW 09 Desa Candiwulan, Kecamatan Kutasari.

Perbaikan rumah di Desa Candiwulan ini kerjasama dengan pemerintah desa, Polsek Kutasari, GMBI Kutasari, Banser Kutasari, Bela Negara, dan warga. “Semoga semua pihak yang telah membantu mendapatkan ridlo dari Allah SWT,” kata dia.

Kemudian, sambung Chumaedi, Baznas Purbalingga juga sedang membantu proses pembangunan rumah keluarga Heru, warga RT 02 RW 04 Desa Toyareka, Kecamatan Kemangkon.

“Dalam melaksanakan program ini, Kami bekerjasama dengan banyak komunitas sosial di Purbalingga dan sekitarnya agar program bisa berjalan dengan optimal dan tepat sasaran. Dengan begitu, keluarga yang dibantu bisa mendapatkan manfaatnya secara optimal,” imbuh Chumaedi.

BANGKIT WISMO