BRALING.COM, PURBALINGGA – Ketua Bulan Dana PMI Kabupaten Purbalingga 2018, Kapolres Purbalingga AKBP Kholilur Rochman SH SIK MH menyerahkan dana sumbangan senilai Rp 1.167.669.300.

Penyerahan hasil sumbangan Bulan Dana PMI dan Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan Purbalingga Tahun 2018 kepada Plt Bupati Purbalingga tersebut dilaksanakan di Graha Adhiguna Operation Room, 15 Januari 2019.

AKBP Kholilur Rochman menjelaskan, dana tersebut setara 88,69% dari target yang direncanakan. Dengan perincian Bulan Dana PMI sebesar Rp 676.996.000 sedangkan Rp 490.703.300 dari sumbangan Bulan Pelajar Peduli Kemanusiaan.

Kegiatan Bulan Dana PMI digelar selama 3 bulan ini dan butuh biaya operasional sebesar Rp 140.123.300. Dana operasional itu untuk produksi kupon, ATK, transportasi droping kupon, monitoring serta operasional panitia, unit kerja atau sektor dan petugas pelaksana.

Biaya operasional tersebut diambil dari dana yang terkumpul sehingga jumlah bersih yang diserah terimakan dari Ketua Panitia ke Plt Bupati yang kemudian diteruskan ke Pengurus PMI Kabupaten Purbalingga adalah sebesar Rp. 1.027.576.000.

Pada kesempatan tersebut, AKBP Kholilur Rochman mengucapkan terima kasih atas kerja maksimal panita di berbagai lini sehingga bulan dana ini terselenggara dengan baik dan lancar.

AKBP Kholilur Rochman juga meminta maaf dengan perolehan bulan dana hanya sebesar 88,69% dari target perolehan. “Hal ini dikarenakan ada beberapa sektor mengalami penurunan dibandingkan dengan bulan dana tahun 2017,” kata dia.

Kapolres berharap hasil ini bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh PMI untuk pelayanan sosial kemanusiaan baik untuk bantuan sosial dan bencana alam maupun penyelenggaraan diklat untuk masyarakat.

Plt Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi juga berterimakasih atas kinerja panitia, sehingga Bulan Dana PMI bisa memperoleh hasil di atas satu milyard sejak tiga tahun terakhir. “Ini merupakan bukti bahawa masyarakat Purbalingga semakin peduli dengan kegiatan sosial kemanusiaan,” kata Plt Bupati Tiwi.

BANGKIT WISMO