Pawarta

Ini Peserta Lomba Tertib Arsip Purbalingga 2019

BRALING.COM, PURBALINGGA – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Dinarspus) Purbalingga menggelar Lomba Tertib Arsip Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019. Lomba ini akan dibuat dalam tiga kategori.

Kasi Pembinaan, Pengawasan dan Layanan Kearsipan pada Dinarspus Purbalingga, Nani Herawati menjelaskan, tiga kategori tersebut yakni Kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Tipe A, UPTD Puskesmas, dan Sekolah.

“Masing-masing kategori ini ada 10 peserta yang akan mengikuti Lomba Tertib Arsip Tingkat Kabupaten Purbalingga Tahun 2019,” Nani dalam keterangan pers Dinkominfo Purbalingga.

Peserta di Kategori OPD Tipe A yang ditunjuk yakni Bapelitbangda, BKPPD, Bakeuda, Dindikbud, Dinpertan, kemudian DKPP, Dinperindag, Dinsosdalduk KB P3A, DLH dan Dinpendukcapil.

Sedangkan pada kategori UPTD Puskesmas peserta yang terpilih ialah UPTD Puskesmas Mrebet, Kaligondang, Rembang, Purbalingga, Karangreja, Karangjambu, Kejobong, Bojong, Bukateja dan Kalimanah.

Untuk Kategori Sekolah ada SMPN 1 dan 2 Purbalingga, SMPN 1 Padamara, SMPN 1 Kutasari, SMPN 2 Kalimanah, SMPN 1 Kemangkon, SMPN 1 Kaligondang, SMPN 1 Karangmoncol, SMPN 1 Pengadegan dan SMPN 2 Bobotsari.

“Yang jelas dari 30 peserta ini kita harapkan bisa menjadi contoh bagi masing-masing kategori khususnya, sehingga ke depan pengelolaan arsip di Kabupaten Purbalingga ini bisa tertib dan terkelola dengan baik,” ujarnya.

Dinarpus Purbalingga akan melakukan pendampingan pengelolaan arsip pada 11-22 Februari 2019. Penilaian Tahap I akan dilaksanakan pada 25 Februari – 9 Maret 2019 untuk menentukan posisi enam besar.

“Dan untuk menentukan tiga besar pada penilaian tahap II yang akan dilaksanakan 18-30 Maret 2019,” kata Nani menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *