BRALING.COM, PURBALINGGA – Palang Merah Indonesia (PMI) Purbalingga terus berupaya meningkatkan kualitas di segala lini pelayanan. Salah satu caranya dengan menggelar Orientasi Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga.

Orientasi yang diikuti oleh 34 Pengurus PMI Kecamatan se-Kabupaten Purbalingga, yang terdiri dari ketua dan bendahara tersebut digelar di Pusdiklat PMI Provinsi Jawa Tengah, 4-5 Februari 2019.

“Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan sebagai peningkatan kapasitas pengurus kecamatan sesuai visi PMI yaitu PMI menjadi organisasi sosial yang berkarakter, profesional, mandiri dan dicintai masyarakat,” kata Plh Ketua PMI Purbalingga, drg Hanung Wikantono MPPM yang sambutannya dibacakan Sekretaris PMI H Moch Ichwan.

Materi yang diberikan oleh tim dari PMI Jawa Tengah tersebut meliputi materi kepalangmerahan, keorganisasian, manajemen bencana serta kehumasan. Dalam agenda itu, hadir juga Sekretaris PMI H Moch Ichwan, Bendahara PMI Drs Sukamto dan anggota pengurus Yudhia Patriana.

Selain meningkatkan kualitas pengelolaan organisasi, PMI Purbalingga berharap, agenda pelatihan orientasi itu bisa menjadi sarana bagi pengruus PMI Kecamatan untuk menambah wawasan sekaligus lebih mengenal PMI Provinsi Jawa Tengah.

BANGKIT WISMO