Pawarta

Merayakan Imlek untuk Belajar Toleransi dan kebersamaan

BRALING.COM, PURBALINGGA – Warga Jalan Sekar Tanjung Raya dan Jalan Sekar Seroja 1 RT 04 RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan yang terletak di Perumahan Griya Abdi Kencana memanfaatkan momen Tahun Baru Imlek 2570 sebagai momen untuk memupuk semangat saling menghargai.

Warga menggelar perayaan Tahun Baru Imlek 2570 Sabtu, 9 Februari 2019. Mulai dari atraksi seni dan budaya Tionghoa hingga kuliner tradisional khas Purbalingga menyatu padu dalam acara tersebut. Acara makan bersama bahkan bernuansa kendurian.

“Kami ingin merawat serta menumbuhkembangkan semangat Persatuan Indonesia dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika. Keberagaman secara tidak langsung telah membawa semangat dalam konteks ke- Indonesia-an yang multi etnis, suku dan agama,” kata Ketua RT 04 RW 09 Kelurahan Purbalingga Wetan, Mahendra Yudhi Krisnha.

Salah satu warga setempat Wisik Robi Sayektifan keunikan perayaan tahun baru imlek ini menjadi bukti keberagaman suku dan budaya bisa menjadi harmoni dan bukti pentingnya masyarakat untuk saling menghormati, meski berbeda kebudayaan dan keyakinan.

“Semangat kebangsaan dalam bentuk kesetiakawanan sosial dan keterlibatan dalam setiap sendi kehidupan bangsa, baik ideologi, politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan,” kata Wisik Robi bekerja sebagai Panitera Pengganti di Pengadilan Negeri Purbalingga.

Peringatan Imlek bisa jadi momentum sangat tepat untuk melakukan introspeksi serta terus melakukan transformasi diri menuju masa depan yang lebih baik serta melakukan refleksi sekaligus evaluasi.

“Momen ini seyogyanya bisa dilanjutkan, karena efektif digunakan untuk membangun kebersamaan dan kehidupan bertetangga yang lebih harmonis,” kata dia menambahkan.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *