pencak silat tapak suci
Pawarta

SMP Negeri 2 Kalimanah Merajai Kejurda Pencak Silat Tapak Suci 2019

BRALING.COM, PURBALINGGA – SMP Negeri 2 Kalimanah sukses merajai Kejuaraan Daerah Pencak Silat Tapak Suci Kabupaten Purbalingga. Dalam kejurda itu, SMP Negeri 2 Kalimanah meraih title Juara Umum dan Pesilat Terbaik.

Kejurda itu diselenggarakan oleh Pimda Tapak Suci Kabupaten Purbalingga, di Gelangggang Olahraga Mahesa Jenar, 21-23 Januari 2019. Sebanyak 300 pesilat dari 30 SMP/MTs negeri dan swasta ikut dalam kejurda tersebut.

Dalam Kejurda Pencak Silat Tapak Suci Kabupaten Purbalingga, SMP Negeri 2 Kalimanah meraih Juara Umum dengan memperoleh tiga medali emas dan satu medali perunggu.

Desta Firliana menyumbang emas di Kelas D Putri, Aisyah Ulfatunnisya menyumbang emas di Kelas E Putri sedangkan Diana Eka Saputri meraih emas di Kelas G Putri. Sementara Dwiyan Choerul Isma meraih perunggu di Kelas D Putra. Untuk predikat Pesilat Terbaik Putri diraih Desta Firliana.

Para juara menyerahkan piala tersebut ke sekolah melalui Kepala SMP Negeri 2 Kalimanah Sri Widadi SPd ketika Apel Pagi Senin, 4 Februari 2019 di Lapangan Olah Raga SMP Negeri 2 Kalimanah.

Sri Widadi menyampaikan apresiasi dan penghargaan setingi-tingginya kepada para pesilat yang telah mengharumkan Nama SMP Negeri 2 Kalimanah atas hasil gemilang di kejurda tersebut.

Nita Fakhriyatun SPd, Waka Kesiswaan menambahkan bahwa selain mendapatkan juara umum pada kejurda tersebut. Para pesilat dari SMP Negeri 2 Kalimanah juga memenangkan ajang pencak silat di Kejuaraan O2SN Purbalingga, yang digelar Oktober 2018 kemarin.

Juara 1 Kelas F Putri atas nama Diana, Juara 2 Kelas E Putri atas nama Nisa, dan Juara 3 Kelas D Putri atas nama Desta.

Kemudian, pada November 2018 di Kejurnas Piala Samudera di Tegal, pesilat SMP Negeri 2 Kalimanah mendapatkan tiga medali emas Muh Hadi, Maya, Diana dari dan 1 medali perak dari aksi Desta dan Aisyah Ulfatunisa.

Di luar olahraga pencak silat, siswa SMP Negeri 2 Kalimanah juga sukses di bidang olahraga lainnya. Yakni futsal putri. Smanda Cup 2019 yang belum lama digelar di Purbalingga, tim futsal putri berhasil jadi Juara 1.

BANGKIT WISMO

Tebarkan braling
  • 21
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    21
    Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *